newKube: Mudik asyik sambil bermusik ria di newKube

Juli 20, 2013

Satu dua tiga empat bla bla bla bla horeeee udah memasuki hari ke-12 shaum Ramadhan. Itu artinya sebentar lagi Idul Fitri dan aku harus MUDIK!

Markidik ~ Mari Kita Mudik !!
Sumber gambar di sini

Yah sebagai anak perantau dari Cianjur ke Bandung buat kuliah, mudik ke kampung halaman jadi sarana buat melepas rindu kepada orang tua, saudara dan teman-teman. Meskipun bisa dibilang aku sering pulang ke Cianjur ya dua minggu sekali tapi momen pulang kampung sebelum Lebaran ntar jadi momen yang sangat aku tunggu-tunggu karena udah sebulan ini aku gak pulang garagara ikut kuliah semester padat. Selain itu, aku belum pernah ngerasain sensasinya mudik Lebaran karena sebelum-sebelumnya kalo Lebaran saudara-saudara yang berkunjung ke rumahku. Makanya aku pengen banget ngerasain mudik Lebaran.

Well, mudik di Indonesia udah jadi semacam tradisi ya. Setiap menjelang hari-hari raya besar terutama Idul Fitri atau Lebaran, masyarakat Indonesia berbondong-bondong pergi menuju kampung halamannya untuk bertemu sanak keluarga. Menurutku mudik ini menjadi semacam life style bagi masyarakat urban ya.

Kalian tau gak sih asal kata mudik? Kenapa namanya harus mudik? Setelah kepo cari-cari di mbah gugel akhirnya aku nemuin jawabannya. Kata mudik berasal dari kata udik yang artinya kampung atau desa. Jadi sederhananya mudik itu berarti kembali ke kampung halaman. Nah menurut KKBI mudik itu:
[v] (1) (berlayar, pergi) ke udik (hulu sungai, pedalaman): dr Palembang -- sampai ke Sakayu; (2) cak pulang ke kampung halaman: seminggu menjelang Lebaran sudah banyak orang yg –

Yuk mudik!! ~ Tips Mudik Lebaran Edisi Mahasiswa
So, siapa nih para mahasiswa yang bakalan mudik ntar Lebaran? Simak dulu deh tips-tips mudik lebaran yang mau aku kasih biar mudik kita lancar jayaaa~

>>  Pilih alat transportasi yang bakal kamu gunakan
Buat mahasiswa yang bakal mudik pake kendaraan umum, pesanlah tiket dari jauh-jauh hari. Biasanya kalo udah deket-deket hari lebaran tiket pesawat, kereta dan bus jadi lebih mahal harganya bahkan ada yang udah habis persediaan tiketnya. Wah gak mau dong ya gak jadi mudik karna kehabisan tiket.  
Buat yang mudik pake kendaraan pribadi misalnya mobil atau motor (tapi umumnya mahasiswa punya motor ya daripada mobil), cek kondisi kendaraannya apakah olinya sudah diganti, mesinnya dalam kendaraan yang prima, bannya gak bocor dan lainnya

2.      >>   Bawa barang-barang seperlunya
Gak usah bawa barang-barang  yang terlalu banyak sampe isi lemari semuanya dipindahin ke koper. Bawa barang seperlunya aja yang memang benar-benar kamu butuhin selama di perjalanan dan di kampung halaman. Oya biar gak ada yang ketinggalan, sebaiknya catat barang-barang yang akan dibawa.

3.     >>    Selesaikan tugas atau pekerjaan sebelum hari keberangkatan mudik
Tugas tugas tugas. Yang namanya mahasiswa pasti selalu akrab sama yang namanya tugas kuliah ya. Biasanya mendekati liburan gini dosen-dosen suka ngasih tugas yang lumayan banyak. Nyok cepetan dikerjain tugasnya sampe selesai biar nanti mudik gak ada beban. Liburan santai bebas tugas :D

4.      >>  Be hygiene and healthy
Yups. Sebelum berangkat mudik pastikan kamu dalam kondisi yang fit apalagi kalo mudiknya pake kendaraan pribadi, beuh jangan sampai maksain diri ya bisa-bisa kamu terkena hal yang tidak diinginkan lho. Sediakan selalu obat-obatan yang berguna sebagai ‘senjata’ mengusir berbagai penyakit selama di perjalanan. Obat anti mabuk, persediaan kantung plastik yang banyak, minyak kayu putih/balsem jadi obat-obatan yang wajib dibawa bagi kamu yang suka mabuk darat.  Ingat juga untuk selalu jaga kebersihan selama di perjalanan biar gak kena penyakit dengan membawa hand sanitizer, masker penutup mulut, tisu basah dan lainnya. Juga jangan sembarangan beli makanan atau minuman ya.  Jangan sampai selama perjalanan kamu jadi sakit garagara mengabaikan poin yang ini.


5.      >>  Perhatikan keamanan diri dan barang-barang
Buat kamu yang mudik pake kendaraan umum, keep watch out. Di momen-momen mudik lebaran ini biasanya tindak kejahatan lebih meningkat lho. awasi barang-barangmu jangan sampe berpindah ke tangan orang lain. Lebih waspada dan hati-hati ya ketika ada orang yang ngajak ngobrol dan jangan maun nerima sesuatu baik makanan, minuman atau benda lainnya dari orang yang gak kamu kenal. Oya, sebelum berangkat mudik juga perhatikan kondisi kosanmu untuk mengindari kemalingan atau musibah yang lain. Kunci rapat jendela dan pintu kamar kos, amankan barang-barang berharga, matikan listrik dan kompor (kalo ada). Lebih bagus sih minta tolong ke ibu/bapak kos atau penjaga kos atau penduduk sekitar buat jagain kosan kamu. Bukan berarti harus jagain 24 jam ya tapi maksudnya mengawasi lingkungan sekitar kosan kamu biar gak terjadi apa-apa.

6.      >>   Bawa benda penghibur favorit
Perjalanan mudik yang jauh pasti akan menimbulkan kejenuhan dan kebetean yang luar biasa. Nah untuk mengatasinya, bawa deh benda yang bisa menghiburmu selama perjalanan mudik misalnya buku, game player, mp3 player atau yang lainnya. kalo aku sih prefer mp3 player ya karna suka banget dengerin all playlist boyband favorit aku, BEAST :D

Ngomongin soal mp3 player nih, ada produk mp3 player keluaran terbaru yang lagi ngehits banget. This is it: NEWKUBE!!

Proudly present: newKube !!
Sumber gambar di sini
Apaan sih newKube??
newKube adalah sebuah shuffle mp3 player generasi kedua dari seri theKube MP3 Player. Sesuai dengan namanya, newKube mempunyai bentuk kubus berukuran 22 x 22 x 22 mm dengan berat hanya 18 gram. Dengan ukuran segitu, sangat cocok bagi para pecinta musik yang ingin beraktivitas ditemani musik favoritnya dari newKube music player. Ukurannya yang mini ini bisa gampang disimpen di tas bahkan di kantong baju lho. Jadi gak jaman deh lagi bawa-bawa mp3 player segede gaban kemana-mana kalo udah ada si imut newKube ini.

FYI, newKube ini diluncurkan oleh Bluetree Electronics Singapore pada tahun 2013 dan beredar di Indonesia pada tahun yang sama berkat kerjasama dengan PT. Jakaria Makmur Komputindo sebagai master distributor di Indonesia. Sebelum newKube, ada kakaknya nih yang udah diproduksi terlebih dahulu yaitu theKube pada tahun 2009 dan theKube ini jadi pemutar musik paling populer, paling mini ukurannya dan yang pasti paling favorit di kalangan pecinta musik. Gak mau kalah sama kakaknya, newKube muncul sebagai pemutar musik inovatif yang mengusung tema Small, Powerful, and Stylish. newKube ini mempunyai fitur yang lebih lengkap dan lebih canggih tentunya.

Apa aja fitur newKube?
newKube dilengkapi dengan fitur repeat one dan folder jump (next/previous folder) serta Equalizer dengan 7 pilihan preset mode. newKube juga punya fitur lock alias ‘mengunci’ fungsi tombol newKube untuk mencegah ketidaksengajaan tombolnya tertekan saat newKube lagi dalem kantong atau saku. Gak lucu kan lagi asyik-asyik dengerin lagu favorit eh malah berhenti lagunya garagara gak sengaja tertekan tombolnya.
Buat yang punya playlist lagu favorit yang banyak banget sampe beribu-ribu, tenang aja. newKube mempunyai slot microSD dengan ukuran mulai dari 521 MB sampe yang paling gede 32 GB. Kamu bisa nyimpen sampe 8000 lagu favoritmu dengan format audio MP3, WMA, MIDI dan WAP. Wah berarti semua lagu di semua album Super Junior, BEAST, SNSD bisa disimpen di newKube dong. Lagu dangdut, keroncong, pop, jazz, rock sampe sundaan juga bisa. Assiiikkk!!
Photobucket

Ukurannya kecil banget, pasti cuman bisa dengerin musik bentar ya?
Eitss kamu salah besar!! Jangan dikira gitu ah. Meskipun ukurannya yang imut dan mini tapi newKube ini bisa memutar musik hingga 6 jam lho dan ngecas-nya pun cuman 2 jam aja. Pas banget kan dalam kondisi perjalanan mudik gini, gak makan waktu yang banyak buat ngecas tapi bisa menikmati musik dari newKube sepanjang jalan kenangan *eh. Selain itu newKube memberikan kemudahan dalam mentrasfer lagu, cuman dengan nyolokin kabel pengisian langsung ke newKube kamu udah bisa transfer lagu apapun sebanyak apapun sesuka hatimu ke newKube.

Will be so ketje with this Red newKube
Sumber gambar di sini


Dimana bisa mendapatkan newKube?
Putih, Hitam, Pink, Merah. Mana yang kamu suka??
Sumber gambar di sini 
Tertarik yaa sama newKube? Photobucket Hihi nyok miliki newKube sekarang juga. newKube udah tersedia di di Family Mall dan IT Mall di seluruh Indonesia atau bisa beli via online di store.newkube.co.id dengan harga yang terjangkau buat mahasiswa, free ongkir lho buat wilayah Jawa dan Bali (itu yang aku tau, tertanggal 20 Juli 2013). Oya buat warnanya sendiri, tersedia newKube dengan 4 pilihan warna yaitu  Merah, Pink, Putih,dan Hitam. Monggoooo~ pilih warna yang kamu suka dan sesuai sama kepribadian kamu. Saat kamu beli newKube, maka udah tersedia satu paket yang terdiri dari newKube player, earKube eK 1.0, Micro SD 4 GB, USB Cable. Komplit syekali deh! Ingat ya belinya produk newKube yang asli, jangan yang KWan. Yang asli bakal dapet garansi 6 bulan lho.


Nah, gimana? newKube emang jadi temen yang paling pas kan buat nemenin berbagai aktivitas sehari-harimu termasuk saat perjalanan mudik. Dijamin gak pernah bosen deh dengerin lagu favorit di newKube karena kualitas suaranya yang jernih. newKube juga bikin kamu nambah ketje lho karena siapa tau di perjalanan mudik ntar ada cowok/cewek yang lagi bosen terus kita bisa tawarin sebelah earphone newKube punya kita buat dengerin musik bareng. Hiw ntar akhirnya kalian kenalan, pedekate terus jadian *eh aamiin haha. Berkat newKube kan tuh.

"Neng, dengerin musik di newKube bareng Aa yuk..!!"
Sumber Gambar di sini

Dengan adanya newKube berbentuk kubus yang unik dan inovatif ini, aku sih berharap semoga nantinya Bluetree mengeluarkan produk pemutar musik dengan bentuk lain yang lebih stylish dan unik lagi, misalnya bentuk bola, segitiga, bunga atau yang lainnya dengan fitur-fitur yang lebih canggih lagi, juga ada fitur bluetooth gitu biar gampang transfer lagu dari sesama newKube atau dari hape. Terus yang aku harapkan itu newKube mengeluarkan variasi warna yang lain. Aku mau yang ungu dong, plis plis plis. Sebagai pecinta musik dan pecinta ungu aku mengharapkan kehadiran pemutar musik yang ‘gue banget’ gitu loh.

Hyaaa earKube warna ungu >,<
Sumber Gambar di sini

Nih pantengin gambar-gambar ini buat tau tentang newKube







Oya, buat dapetin info-info terbaru dari newKube yumari like fanpage-nya newKube the Kube Indonesia dan follow twitternya @KubeIndonesia. Silakan dikepoin deh biar gak penasaran ama newKube. Buat yang mau beli juga silakan klik di www.store.newkube.co.id


Akhirnya untuk menutup cuap-cuap kali ini ada sepatah dua patah kata dari aku:

“Keketjean kamu bakal semakin bertambah dengan kehadiran newKube yang ukuran dan harganya benar-benar pas di kantong. Ini beneran! Suerrr! Gak boong! Kalo boong aku rela keketjean-ku nambah!”
Photobucket

  



Referensi: 

You Might Also Like

2 comments

  1. cara baru yang asyik buat dengerin lagu ya..hehehe..bentuknya kotak jadi nggak biasa dan unik :D

    oya, mohon maaf bisa minta bantuan untuk mengisi kuesioner penelitian saya tentang belanja online. bisa diakses melalui link berikut http://goo.gl/TtxTqf

    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. hhi iya lucu..pengen banget punya sayangnya kalah ..

      udah isi ya sist :)

      Hapus

Terima kasih ya sudah baca artikelnya. Ayo berkomentar. Tinggalkan jejak di sini ^^

Subscribe