On Rainy Days - B2ST [Behind The Song]

Mei 11, 2013



Sore-soreku di Cianjur. Hujan pemirsah!!
Kalo kata dosen bahasa inggris aku mah RAINING CATS AND DOGS. Bukan! Bukan! Bukan artinya hujan kucing sama anjing yang turun dari langit ya tapi artinya tuh hujan lebat disertai angin trus petir+geledek juga. Wah aku baru tau tuh idiom. Kamu juga kan? Hihi makanya gaul dong ya :p
Kebayang kalo beneran ada hujan kucing ama anjing ..
Eniwei ngomongin tentang hujan, aku suka jadi inget dan refleks nyanyi lagu On Rainy Days punyanya Oppadeul B2ST nih. Lagunya tuh slow and easy listening gitu. Cobain deh dengerin di sini. Cocok banget buat didengerin pas hujan atau pas mau bobo. Eitss jangan dengerin pas lagi broken heart ya cuz nyeredet hate banget hihi. Aku pengen bedah lirik lagu ini ahh. Biar aku dan kamu meresapi arti dari lagu ini :D

[DJ] sesang-i eodu weojigo
joyonghi biga naerimyeon
yeojeonhi geudaero
[DJ] When the world turns dark
And the rain quietly falls
Everything is still


Waktu langit mendung, kagak ada sinar matahari yang menerangi bumi cuman adanye awan gelap yang nutupin langit. Hari sepi kagak ada burung-burung yang berkicau, kucing yang ngeong-ngeong juga semut yang merayap. Rintik-rintik hujan mulai turun membasahi bumi kite yang indah permai nian ini.

[KK] oneuldo eogimeobshi nan
beoseonajil mot hane
neoui saenggak aneseo
[KK] Even today, without a doubt
I can’t get out of it
I can’t get out from the thoughts of you

Di bawah hujan ini aku masih aja mikirin kamu. Gak pernah ilang sosok kaya kamu dari ingatanku. Selalu nempel di memori kaya tikus yang nempel garagara lem. Kamu kok kaya hantu. Selalu membayangi setiap hariku dengan hadirnya kamu. Pokoknye aku gak bisa ngelupain kamu. Kamu gak bisa dilupain sama aku.





[YS] ije
kkeut iraneun geol aljiman
miryeoniran geol aljiman
ije anil geol aljiman
[HS] geukkajit jajonshim-e neol jabji mothaettdeon naega
jogeum aswi-ul bbuninikka
[YS] Now
I know that it’s the end
I know that it’s all just foolishness
Now I know that it’s not true
[HS] I am just disappointed in myself for
Not being able to get a hold of you because of that pride

Aku sadar sekarang kalo semuanya udah berakhir. Udah lo-gue-end L semuanye garagara kebegoan aku. Gak bisa jagain kamu bener-bener. Gak bisa nemenin kamu sepenuh hati. Bener-bener aku kecewa sama diri aku sendiri.

[YS] biga oneun nal-en nareul chajawa
bameul saeweo gwireop hida
biga geuchyeogamyeon neodo ddaraseo
seoseo-hi jogeumsshik geuchyeogagettji
[YS] On the rainy days you come and find me
Torturing me through the night
When the rain starts to stop, you follow
Slowly, little by little, you will stop as well

Kalo hujan datang, kamu selalu muncul di ingatanku. Bikin malam-malamku gelisah gak menentu. Selalu mikirin kamu. Tapi ketika hujan udah reda, kamu menghilang perlahan. Sampe akhirnya kamu aku menyadari kamu emang udah pergi.

[JH] chwihaettna bwa geuman mashyeoya dwil geot gat-e
biga ddeoleojinikka nado ddeoleojil geot gat-e
mwo niga bogo shipdageona geureon geon anya
daman uri ga kajin shigan-i jom nalkaro-ul bbun
niga cham johahaesseottdeon ireon narimyeon
ajik neomu saengsaenghan gieok-eul kkeonaenohgo
chueokiran deoche ilbuleo bal-eul deuryeonwa
beoseonaryeogo balbeodungjocha chiji anha
[JH] I must be drunk, I think I need to stop drinking
Since the rain is falling, I think I might fall as well
Well this doesn’t mean that I miss you, no it doesn’t mean that
It just means that the time we had together was a bit sharp
When it’s the type of day that you really liked
I keep opening the raw memories of you
Making the excuse that it’s all memories, I take a step forward
I don’t even make the effort to escape

Gak! Aku gak mau minum lagi. Aku bakalan berenti minum-minum lagi. Kalo hujan tuh aku selalu mikir aku bakalan down karna inget kamu. Tapi bukan berarti aku kangen kamu ya. Kagak kaya gitu! Cuman inget aja momen-momen yang pernah kita lalui bareng. Momen yang sangat kamu suka. Inget itu semua jadi agak nyelekit nih hati. Tapi tetep aku akan nyimpen semua momen itu di hatiku. Gakkan pernah ngelupainnya meskipun sekarang aku bakalan move on.

[DW] ije
neoreul da jiweonaettjiman
modu da biweonaettjiman
ddo dashi biga naerimyeon
[KK] himdeulge sumgyeonwattdeon neoui modeun gieokdeul-i
dashi dorawa neol chatnabwa
[DW] Now
I erased all of you
I emptied out all of you
But when the rain falls again
[KK] All the memories of you I hid with effort
It all comes back, it must be looking for you

Aku bakalan MOVE ON!! Menghapus kamu dari hatiku. Ngelupain kamu. Tapi ketika hujan turun lagi, semua yang udah aku coba buang itu muncul lagi. Kamu dan kenangan itu muncul lagi bersama hujan yang turun. ((+_+))

(neoegero) [HS] ijen doragal gileun eobtjiman
jigeum haengbokhan neoreul bomyeo
[DW] nan geuraedo useobolke neol jabeul su isseottdeon
him-i naegen eobseosseunikka
(To you) [HS] Now there is no path for me to return
But looking at your happy face
[DW] I will still try to laugh since I was the one
Without the strength to stop you

Sekarang gak ada jalan buat aku balikan lagi sama kamu. Tapi ngeliat kamu hepi aja aku udah seneng. Aku bakalan coba buat ikutan bahagia meskipun sekarang aku sendiri. Yah, sendiri tanpa punya kekuatan buat menghentikanmu pergi menjauh dariku.

[JH] eochapi kkeutnabeorin geol ije wa eojjeogesseo
dwineutge hu-hwina haneun keoji deolddeoleojin nomcheoreom
bineun hangsang onikka gyesok banbokdwigettji
geuchigo namyeon geujeseoya nado geuchigettji
[JH] bineun hangsang onikka gyesok banbokdwigettji
geuchigo namyeon geujeseoya nado geuchigettji
[JH] What can I do about something that already ended?
I’m just regretting after like the stupid fool I am
Rain always falls so it will repeat again
When it stops, that’s when I will stop as well
[JH] Rain always falls so it will repeat again
When it stops, that’s when I will stop as well

Terus sekarang aku harus ngapain setelah semuanya kaya gini?  Aku nyesel banget kaya orang bego ya. Kenapa coba dulu aku mesti ngelakuin itu semua? Jadinya ketika hujan turun aku selalu inget kamu. Gak pernah berenti inget kamu. Selalu terulang. Dan ketika hujan berenti aku juga bakal berenti ngelupain kamu, itulah, hujan selalu bikin aku inget kamu.
Because on rainy days, we had a beautiful memory about us.

Naah udah ngerti kan sekarang tentang apa lagunya? Jadi tuh orang inget terus mantannya kalo ujan turun. gak bisa move-on nih kayanya hihi. Wah berarti gawat dong ya kalo lagi musim ujan. Tiap hari dia bakalan galau terus karna inget mantannya. Ckckckc kasian ya ni orang.






You Might Also Like

0 comments

Terima kasih ya sudah baca artikelnya. Ayo berkomentar. Tinggalkan jejak di sini ^^

Subscribe