Review Film Our Times (2015)

Juni 20, 2018




Ada yang udah nonton film Taiwan You Are The Apple Of My Eyes (YATAOMY)? Genre film Our Times ini sama ama film YATAOMY yaitu romance ala anak abege sekolahan. Tokoh utamanya adalah Lin Truly, seorang cewek remaja cupu sederhana yang ngefans banget sama Andy Lau dan di sekolahnya dia suka sama cowok populer ganteng bernama Ouyang Fei Fan tapi dia harus bersaing sama cewek populer cantik bernama Tao Minmin untuk mendapatkan Ouyang Fei Fan. Karakter Lin Truly ini gue banget dan mungkin juga sebagian besar cewek di luar sana pernah ngalaminnya. Iya gak? Jadi cewek biasa aja yang suka ama cowok populer, punya dua sahabat deket yang gilagilaan, ngefans banget sama idola cowok sampe bermimpi nikahin dia. Sumpasi, ini mah aku banget dulu haha 😂
Oke, Our Times berawal saat Lin Truly nemu surat berantai dari anonim yang isinya dia harus nyebarin surat itu ke lima orang lain atau kalo enggak, dia bakal kena sial. Yeeuu macem sms broadcast jaman dulu ya hahaha. Panik lah si Lin ini. Dia buru-buru ngirim surat itu pertama ke gurunya karena gurunya itu killer abis. Kedua dia ngirim ke Tao Minmin, bukan karena dia iri sama kecantikan dan kepopulerannya tapi karena kebetulan rumah mereka tetanggaan jadi suratnya tinggal dimasukin kotak surat rumahnya si Tao Minmin. Surat yang ketiga dia kirim ke Tsu Taiyu karena Taiyu udah nggangguin Ouyang. Tsu Taiyu ini adalah boss-nya anak-anak badung di sekolahan. Di sekolahannya ada kelas isinya anak-anak badung semua dan si Taiyu ini pemimpinnya. Sumpasi kacau abis ngeliat kelasnya haha.

Ketika Taiyu ngebaca surat berantai itu, tibatiba dia ditabrak sama mobil sampe dia jadi pincang. Gak butuh waktu lama, akhirnya ketauan lah kalo Lin yang ngirim surat berantai itu ke Taiyu. Lin kira Taiyu bakal ngejahatin dia, ternyata Taiyu malah ngajak temenan sama Lin. Tapi temen rasa budak hahaha. Iya, Lin disuruh ngerjain PR Taiyu cs, disuruh ke kantin beli mi wijen yang minyak wijennya dipisah, disuruh bolos buat nemenin dia main ice skating yang ujung-ujungnya geng Taiyu malah tawuran sama geng lain di tempat ice skating. Semuanya dilakuin Lin karena gamau Ouyang diapa-apain sama Taiyu.
Suatu hari Lin mencurigai Ouyang dan Minmin pacaran. Lalu Taiyu ngerencanain buat bikin mereka putus karena ternyata Taiyu suka sama Minmin. Jadi biar Taiyu deket sama Minmin dan Lin deket sama Ouyang. Sejak saat itu Lin dan Taiyu bersatu buat mencapai satu tujuan yang sama huahaha. Namun kedekatan Lin dan Taiyu itu lamalama nimbulin perasaan di antara mereka. Apalagi sejak Lin berubah total penampilannya jadi lebih manis, Ouyangjuga  jadi tertarik sama dia dan sejak Taiyu berubah jadi anak baik yang masuk ranking 10 besar, Minmin jadi suka sama dia. Jadilah cinta segiempat haha. Senyum² sendiri ngeliat film ini tapi ada nyesek²nya juga. Aku suka karakter Taiyu yang bad boy tapi ternyata pinter dan perhatian. Aku terharu pas dia beliin standee Andy Lau buat Lin tapi pulangnya malah dikeroyok sama geng lain. Pulang² huhujanan babak belur sambil bawa standee itu. Uhhh so sweet. Oiya ada nongol Jerry Yan (si Tao Ming Tse) sama Andy Lau beneran lho di sini meskipun sebentar hehe.
Gimana endingnya? Ah tonton aja ya sendiri. Gak lebih nyesek daripada YOTAOMY kok hehe. Overall film ini bagus banget. Berasa nostalgia sama kehidupan sekolah dan tektek bengeknya. Pesan moral yang paling aku dapet dari film ini adalah jangan pandang sebelah mata murid-murid yang badung karena mereka juga bisa berubah. Nyesek banget pas Taiyu masuk ranking 10 besar se-sekolah tapi sama KepSek baru disangka curang sampe harus dihukum lari 50 putaran padahal dia udah belajar bareng terus sama Lin. Sedih :((

8.7/10 dariku untuk Film Our Times :)

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih ya sudah baca artikelnya. Ayo berkomentar. Tinggalkan jejak di sini ^^

Subscribe