Songs for Mom

Desember 25, 2013

Mumpung masih suasana Hari Ibu ya, meskipun sebenarnya buatku “Mother’s Day is Everyday”.

Ibu. Sosok bidadari tanpa sayap yang kehadirannya memberikan kehidupan bagiku. Orang pertama yang aku lihat saat aku terlahir di dunia ini. Orang pertama yang aku sayangi dan cintai sepenuh jiwa ragaku. Orang yang dengan setulus hatinya memberikan segalanya kepada anak-anaknya. Sebanyak apapun balas jasa yang kita lakukan takkan pernah bisa membayar segala pengorbanan ibu. Meskipun begitu kita tetap menyayangi, mencintai, menghargai dan menghormati beliau. Begitu agungnya sosok ibu hingga berjuta ekspresi kecintaan kepada beliau terlahir dari anak-anaknya. Puisi, film, cerpen hingga lagu.

Tentang lagu, ada ratusan bahkan ribuan lagu tentang ibu. Namun dari sekian banyak lagu tentang ibu tersebut ada beberapa lagu yang sangat aku sukai bahkan aku bisa menangis saat mendengarnya. Apa saja? Ini dia.

Ibu - Sakha
Sebening tetesan embun pagi
Secerah sinarnya mentari
Bila ku tatap wajahmu ibu
ada kehangatan di dalam hatiku

Air wudhu selalu membasahimu
Ayat suci selalu dikumandangkan
Suara lembut penuh keluh dan kesah
Berdoa untuk putra putrinya


Oh ibuku engkaulah wanita
Yang ku cinta selama hidupku
Maafkan anakmu bila ada salah
Pengorbananmu tanpa balas jasa

Ya Allah ampuni dosanya
Sayangilah seperti menyayangiku
Berilah ia kebahagiaan
Di dunia juga di akhirat





Ibunda - Sania
Teringat aku di waktu kecil
Aku di buai manja
Aku di belai sayang
Sentuhan ibunda

Bila ku berduka
Kau hibur aku
Kau buat aku tersenyum
Dalam candamu ibunda
Kau slalu ku kenang

Kau bagaikan bintang
Bercahaya terang
Yang menyinari kehidupanku
Kau sungguh mulia
Setulus cintamu
Ku berjanji menjagamu
Sampai akhir hayat nanti

Tak kan ku lupa pengorbananmu
Terima kasih ibunda

Ibunda tercinta





Bunda - Melly Goeslaw
Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Ku pandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda

Pikirkupun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku

Kata mereka diriku slalu dimanja
Kata mereka diriku slalu dtimang
Nada nada yang indah
Slalu terurai darinya
Tangisan nakal dari bibirku
Takkan jadi deritanya
Tangan halus dan suci
Tlah mengangkat diri ini
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan

Oh bunda ada dan tiada dirimu
Kan slalu ada di dalam hatiku




Ingin sekali aku menyanyikan lagu-lagu itu di hadapan ibuku, khusus untuknya. Kayak di acara We Sing For You di Net TV. 
Aku sayang ibu.

Kalau kamu, lagu tentang ibu manakah yang jadi favoritmu??


You Might Also Like

4 comments

  1. Aku suka Ada Band - Pesona Potretmu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah rekomendasi lagu baru nih soalnya baru tau hihi cepat download ahh.. :D

      Hapus
  2. Aku sukanya lagu bunda - melly Goeslaw, nyentuh bangets.
    nice :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. me too. bahkan kadang-kadang kalo diresapi banget pas denger suka tiba-tiba nangis sendiri, terharu hihi ;)

      Hapus

Terima kasih ya sudah baca artikelnya. Ayo berkomentar. Tinggalkan jejak di sini ^^

Subscribe