[Random Post] Hasyemeleh!!

Mei 15, 2014

Long time no post ya hehe #bersih-bersih
Baiklah kita lanjutkan ya cuap-cuap di blog ini.
Kejadian ini masih anget banget. Iya, seanget kue surabi dah!
Mumpung long weekend ya dari kamis sampe minggu aku libur jadi aku mutusin buat stay home aja, tapi berhubung mamah, bapak, teteh sama calon ipar lagi ada di Bandung namu ke rumah uwa akhirnya aku pulang bareng sama mamah. Bapak naek motor sendiri pulangnya sedangkan teteh sama calon ipar naek motor boncengan. Hujan yang rintik-rintik mewarnai perjalanan pulang aku sama mamah, mulai dari naek angkot Cicaheum-Ciroyom dilanjutkan naek damri Dago-Leuwi Panjang sampe akhirnya lepas landas dari Terminal Leuwi Panjang menggunakan armada bus Cianjur-Sukabumi.

Udah pada tau kali ya kalo di bus apalagi bus ekonomi akuntasi gitu banyak pedagang asongan dan pengamen yang seliweran, mulai dari yang dagang akua, cangcimen, buku, obat dan tak terkecuali buah-buahan. Nah sekarang kita fokus nih ke pedagang asongan soalnya dia tokoh-utama-gak-penting-penting-amat di cerita ini. Lagi asoy-asoynya duduk di bus datanglah seorang bapak-bapak yang nawarin apel ke semua penumpang bus termasuk aku dan mamah. Katanya mah 15ribu satu kantong. Seperti biasa ya karena emang gak butuh dan gak tertarik, aku dan mamah menolak orang itu -maksudnya dagangannya-. Bulak-balik bulak-balik kaya setrika gosong tu tukang apel akhirnya harga apel diturunin jadi 10ribu satu kantong. Nawarin lagi deh ke mamahku. Mamah sempet nanya sih ke aku mau gak apel, aku jawab enggak
mau. Eh tapi dibeli juga tuh apel satu kantong sama mamah. Apa garagara harganya 10ribu? Gatau deh. 5 menit kemudian tukang apel nawarin lagi satu kantong apel, katanya penghabisan. Dibeli juga satu kantong apel itu, buat teteh-ku katanya. Jadilah kita bawa oleh-oleh dua kantong apel ijo yang keliatannya segar dan renyah itu. Sedap lah iniiiii..
Photobucket
Perjalanan di bus gaspol lagi. eh pas lagi nyantai menikmati jalan dari dalem bus tiba-tiba BRAK!! Bus tiba-tiba ngerem mendadak diiringi suara sesuatu yang saling beradu. Para penumpang termasuk aku pada kaget plus penasaran apa yang terjadi. Celingukan mata ini pengen tau ada apa gerangan di luar sana, ternyata depan bumper bus tabrakan sama depan bumper mobil sedan. Semua pada kaget dan bingung, apalagi supir busnya. Aku bingung. Mamah celingukan aja ke TKP. Aku semakin bingung. Pak RT pun ikutan bingung (loh?) Gatau mesti ngapain, suasana awkward banget. Aku udah nanyain ke si mamah mau gimana ini, mau turun aja apa nunggu kepastian dari pihak bus. Mamah ga ngejawab kegelisahan hatiku, malah teteup kepo pengen tau gimana kelanjutan dari tabrakan itu. Aku juga kepo sih sebenernya hehe. Setelah tabrakan itu terjadi, si empunya mobil minta supir bus turun sambil marah-marah terus kayaknya minta tanggung jawab apa gimana gitu. Istrinya juga ikutan marah-marah. Kasian sih hidung si empunya yang ternyata seorang koko itu berdarah, tapi lebih kasian lagi sama supirnya da aku mah. Udah dimarah-marahin sama koko itu, pasti ntar dimarahin bahkan kemungkinan dikasih hukuman sama perusahaan bus itu. Ahh kedua-keduanya juga salah sih, gak hati-hati dalam berkendara.

Gimana nasib kami para penumpang selanjutnya? Dengan berat hati mas kondekturnya bilang kalo kita dipindahin ke bus yang lain. Huuu cape deh turun naik bus. Akhirnya kami kami ini dimigrasikan ke bus dengan merk (?) yang sama. Untungnya dapet tempat duduk setelah berjuang susah payah naik ke dalam bus berdesak-desakan. Perjalanan yang panjang dilanjutkan lagi. Etdah, ternyata mau tidur dalem susah amat soalnya bus melaju kencang bahkan mendekati level ugal-ugalan. Nurunin orang juga gak woles amat. Orang belum sepenuh menjejakkan kaki di tanah eh bus udah ngeloyor ngebut lagi. Kan parah ih. Mamahku aja sampe ngedumel terus sepanjang jalan. Finally, we are home!! Sampe juga di rumah dengan kondisi kumel-kumel ini badan. Asli lah cape banget mana lapar pula. Untungnya bapak beliin mie goreng dan langsung kulahap abis itu makanan. Alhamdulillah. Eh keingetan apel nih. Mamah langsung ngeburudulin (?) bungkus apelnya dan ternyataaaaaa apel itu pada busuk! Hampir semua apel ada lingkaran noda coklat di kulitnya. Ah elah kena zonk ini mah. Di bus aku sama mamah ngeliat apel-apel itu segar dan maknyos abis tapi ternyata kayak gitu kondisinya. Pinter licik banget dah itu pedagangnya. Apel-apel yang ada di bagian luar keliatan bersih, nodanya ditutupin pake stiker kecil kaya buah dari amerika itu loh. Ih aku sama sekali gak nyadar. Pantesan stiker itu posisinya gak seragam, ada yang di tengah, di atas, pokonya posisi yang nutupin noda coklat itu. Hasyemeleh banget lah. Mamah aku semakin ngedumel. Pantesan harganya murah abis. Orang apel hampir busuk aja diobral gitu. Satu bungkus yang niatnya mau dikasihin ke teteh jadi batal. Ah pokonya beneran deh ciyus aku pun jadi gemessshhh sama tukang dagangnya itu. Errrrrr.. astagfirullah.
Photobucket
Okelah lupain semua geram gulita di hati. Kita ambil hikmahnya aja ya:

  1.  Hati-hati kalo berkendara, baik yang nyupir atau yang jadi penumpang. Keselamatan itu perlu banget diperhatikan. Jangan sampe kelalaian merenggut nyawa kita.
  2. Lebih cermat, teliti dan hati-hati beli sesuatu di bus atau di tempat umum lain. Jangan tergiur dengan harga yang murah banget. Periksa kondisi barang sebelum dibeli.
  3. Baca doa sebelum berangkat kemanapun, dan
  4. Sehat
  5. Sempurna.



You Might Also Like

0 comments

Terima kasih ya sudah baca artikelnya. Ayo berkomentar. Tinggalkan jejak di sini ^^

Subscribe