Little Forest (2018): Sensasi hidup di desa yang tentram

Mei 29, 2020


Salaaaahhhh banget nonton film ini pas lagi puasa. Scene masak memasak dan makannya bikin nyecep-nyecep nelen ludah saking keliatan enak makanannya. Jadi kepengeenn haha.

Film Little Forest buatan Korea Selatan ini remake dari film berjudul sama buatan Jepang. Ceritanya di musim dingin seorang gadis muda bernama Hye Won datang ke kampung halamannya. Dia pulang ini karena udah ngerasa capek sama kehidupannya di Seoul. Dia gak lulus ujian guru, hidupnya seret pas-pasan terus lagi ada masalah juga sama pacarnya. Jadi kepulangannya ini semacam pelarian dari rumitnya hidup dia di kota, padahal sebelumnya dia bertekad pengen hidup di kota aja. Sesampainya di rumah, dia gak nemuin siapapun di sana. Ayahnya udah meninggal sejak Hye Won umur 4 tahun dan ibunya ninggalin rumah tanpa alasan sejak Hye Won keterima kuliah di Seoul dan pengen tinggal di sana jauh ninggalin ibunya. Itulah kenapa dia jadi kecewa dan gak mau baca surat yang dikirim ibunya.

Masak bareng sahabat (cr: hancinema.net)
Awalnya dia cuma mau tinggal beberapa hari aja di sana tapi ternyata dia menikmati kehidupannya di desa. Memasak makanan yang bahan dasarnya ada di sekitar rumah, berkebun kecil-kecilan dan kumpul sama dua orang temen masa kecilnya, Jae Ha dan Eun Sook. Memang beneran healing movie banget ini film. Pemandangan di desa bikin adem ngeliatnya. Scene-scene memasak yang keliatan enak dan jadi pengen nyobain juga. Scene berkebun yang relatable sama aku. Scene pergantian musim selama setahun yang indah banget. Temanya ringan dan slice of life banget. Meskipun gak ada konflik yang berat banget tapi tetep enjoy untuk ditonton karena film ini 'kita banget'. Bagaimana usaha kita untuk memaknai hidup, mencari 'hutan kecil' kita sendiri dan mencari jati diri kita yang sebenarnya. Ini terlihat dari scene dimana Jae Ha menikmati keputusannya buat jadi petani apel aja karena lelah sama kehidupan kantoran yang penuh sama intrik dan tekanan.

Asyik kan berkebun bareng sahabat. (cr: hancinema.net)
Juga Eun Sook yang akhirnya berani buat resign dari bank tempat dia kerja yang malah bikin stress karena membosankan. Aku selalu suka saat scene Hye Won berkegiatan terutama memasak sambil mengingat momen² bareng ibunya. Kedekatan dia dengan ibunya bikin heart warming banget. Seriously film ini bagus banget. Aku kira bakal ada selipan romance cinta segitiga antara Hye Won-Jae Ha-Eun Sook tapi ternyata gak ada. Sesederhana itu alur ceritanya sampe gak kerasa durasi 2 jam kurang itu udah beres lagi aja filmnya. Rasanya damai banget ngeliat kehidupan Hye Won di desa. Sesepedaan, nanam padi, berkebun, panen apel, nyari keong di sungai, ngeringin kesemek. Ah pokoknya adem aja ngeliatnya.

Salah satu quote yang paling aku suka dari film ini adalah: "Jika hal-hal terasa sulit, ingatlah aroma tanah, angin, dan matahari desa ini. Ibu yakin kau bisa mengatasi masalahmu dan bangkit kembali.” Oiya abis nonton jadi kepengen nyobain Makgeolli tapi kayaknya gak boleh deh haha.. ❤❤

4,5 untuk film Little Forest (2018)

Hye Won jadi mengerti kenapa ibunya ingin tinggal di desa aja setelah ayahnya meninggal
(cr: hancinema.net)

Ngiler gak sih liat makanannya. Bunga aja dimakan hihi
(cr. hancinema.net)


You Might Also Like

0 comments

Terima kasih ya sudah baca artikelnya. Ayo berkomentar. Tinggalkan jejak di sini ^^

Subscribe