LeBuy: Digital Market yang I.M.U.T

Juni 15, 2013

“Bang, kenapa lesu gitu? Ada apa?”

milkysmile
“Ini, dek. Abang lagi bingung. Lagi nyoba bisnis tapi gak ada kemajuan nih”

Photobucket
“Ooh itu masalahnya. Sini deh bang aku kasih tau sesuatu yak!”

Kucluk Kucluk Kucluk ,, Sang adek pun memperlihatkan sesuatu kepada abangnya.



“Wiih, apaan nih dek?”

“Ni bang, solusi untuk bisnis abang: LEBUY!”

“Hah! Qo dibilang lebay sih? Bisnis pengen maju qo dibilang lebay!”

Photobucket

“Iih abang! Bukan lebay tapi LEBUY. Liat yang bener dong. Ini inovasi situs digital market terbaru di Indonesia. Kita bisa bertransaksi jual beli di sini. Selain itu kita juga bisa berbagi info, berinteraksi dengan sesama member LeBuy, dan mereview apapun yang kita suka di manapun dan kapan pun secara GRATIS. Kita suka yang Gratissss dong...

“Wah, beneran nih kaya gitu? Daftarin aku dong, dek! Abang mau promosiin bisnis abang di sini. Pasti banyak yang minat deh :D “

“ Okesip. Jadi pertamanya buka website www.lebuy.co.id  dulu. Kita akan disambut dengan tampilan yang simple tapi stylish dengan nuansa warna merah dan putih. Keren kan!”


“Terus terus?”

“Di pojok kanan atas klik tuh gambar orang terus sign up deh. Ada banyak pilihan cara sign up-nya nih, bisa lewat twitter, facebook atau  email. Lewat berbagai pilihan cara sign up itu, LEBUY emang ngemudahin kita biar bisa join.”



“Hmmm aku pilih lewat email aja deh.”

“Oke. Terus isi form-nya sesuai dengan data diri Abang. Pastiin data yang diisi bener dan lengkap ya.”


Ketak-ketik ketak-ketik, klik!

“Udah, dek. Abis itu ngapain?”

“Kalo udah isi form plus klik sign up nanti ada notifikasi bahwa kita udah resmi jadi member LeBuy.”

Horeeeee..!!
milkysmile
“Terus mulai deh setting profile kita dengan mengisi nama, email, no telpon, pin BB, provinsi dan kota tempat tinggal. Eiitts, jangan lupa upload fotonya ya biar orang kenal ama kita. Ngeksis dikit dong hihi.”



“Abang upload foto yang paling kece ah haha.”

Foto Kece Si Abang huahaha


“Huuu si abang! Udah itu mulai deh posting barang dagangan atau usaha jasa. Bukan Cuma itu, kalo kita mau ngereview atau menginformasikan sesuatu kayak tempat liburan, barang bagus atau promo-promo tertentu juga bisa qo. LeBuy ini bukan Cuma tempat jual-beli barang tapi juga sharing berbagai informasi menarik. Plus plus kan.”



“Wah, menarik banget! Eh ini ada view sama like maksudnya apa?”

“Jadi dengan adanya view dan like-nya membuat kita bisa tau berapa banyak orang yang kepincut sama postingan promo kita. Ada box komentarnya juga loh, bikin pembeli lebih gampang buat nanya-nanya atau komen soal postingan promo kita.”

“Terus apa aja fitur yang ada di LeBuy ini, dek?”

“Ada banyak dan so pasti memudahkan usernya buat berjelajah di LeBuy Land ini hihi.
·         Pertama ada fitur kategori. Ada 25 kategori yang memudahkan user mengelompokkan dan mencari postingan yang diinginkan. 25 kategorinya antara lain Animals, Art & Design, Automotive, Books, Business Opportunities, Food & Drink, Computers, Film & Music, Furniture, Health & Beauty, Hobbies, Toys & Games, Household Goods, Jewelry & Watches, Kids & Babies, Men’s Fashion, Mobile Phones, Office & School Supplies, Photography, Properties for Rent, Properties for Sale, Services, Tablets, Electronics, Travel dan Women’s Fashion. Beragam dan lengkap ya, bang.




·         Kedua, ada fitur teranyar dari LeBuy nih yaitu widget. Fitur ini nih yang bikin LeBuy beda dari yang lain. Kita bisa milih 3 kategori yang difavoritkan banget dari 25 kategori tadi. Simpelnya sih widget ini agar memudahkan kita mencari dan mengamati postingan-postingan yang ada di kategori itu. Jadi gak usah susah-susah lagi search dong,bakalan otomatis nongol sendiri di dashboard kita.




·         Ketiga, ada fitur following. Bukan Cuma twitter aja ah yang punya follow-follback-an. LeBuy juga punya lho. Dengan fitur ini, bikin kita bisa lebih up to date terhadap update-annya member LeBuy favorit yang kita follow. Gitu juga sebaliknya, para followers kita alias member LeBuy lain bisa tau update-an info kita. Saling menguntungkan kan, tinggal klik Follow Me jadi deh kita following hati dia eh following member favorit maksudnya hihi




·         Selanjutnya ada fitur invite friends. Ih ajak-ajak dong kalo punya kesenangan teh. Ajak temen kita gabung di LeBuy. Semakin banyak temen kan seru. Bisa ngenalin berbagai kelebihan dari LeBuy sebagai inovatif market digital, bisa saling jual-beli barang atau jasa. Gampang aja qo tinggal ketikin email temen yang mau diajak join ke LeBuy dan Insya Allah temen kita pasti tertarik join deh. . Kan lumayan tuh temen banyak, duit pun gak kalah banyak.




·         Lalu ada fitur search. Fitur ini sesuai namanya berfungsi menemukan barang atau sesuatu info yang kita butuhkan. Cukup ketik  barang atau jasa yang kita inginkan, terus pilih propinsi dan kota asal barang atau jasa yang kita inginkan terus kita bisa juga ketikin harga minimal dan maksimal berapa harga yang kita mau. Klik Cari dan taraaaaa..informasi tersedia untuk anda.




·         Terakhir ada fitur message me. Kalo kalo nih sesama user mau ngobrol secara privasi, LeBuy menyediakan fitur message me. Eh ngobrol secara privasi tuh bukan privasi hati tapi kaya ngobrolin harga tawar menawar atau komplain produk atau apapun yang sifatnya pengen dirahasiain yak, datengnya ke message me aja. Ok
Nah, itu kan fitur-fitur yang ada di LeBuy. Gimana? Lengkap kan. Bikin puas member deh pokoknya.”
milkysmile

“Iya, dek. Abang gak ragu lagi deh buat promosiin bisnis abang di LeBuy. Banyak kelebihannya yang abang sebut I.M.U.T.
I = Interaktif. Dengan adanya fitur following, push email  dan message me bikin member gampang mau melakukan transaksi jual beli. Setiap notifikasi yang berhubungan dengan akun LeBuy kita akan secara otomatis masuk lewat email. Terus yang lebih hebring lagi ada fitur push mail yang mana kita bisa langsung bales komentar atau pesan masuk cuma dengan nge-reply lewat email, gak usah login dulu ke situs LeBuy. Kalo hapenya udah connected sama email, bisa gampang tuh. Huwaw!! Jadi dimana pun dan kapan pun kita masih bisa berinteraksi sama member LeBuy atau pembeli. Bikin greget deh nih. Keren!!

M = Mudah. LeBuy ini dari awalnya juga memanjakan member dengan berbagai kemudahan yang disediakan. Buat yang gaptek sampe yang paktek (pakar teknologi maksudnya hihi) bisa ngegunain LeBuy. Tampilannya yang simpel tapi tetep stylish juga bikin membernya nyaman jaya berselancar di LeBuy.

U = Unik. Unik dari segi nama ya. Kan abang tadi awalnya mikir adek bilang Lebay padahal sebenarnya LeBuy. Nah, pemilihan nama market yang cenderung homofon inilah yang unik. Mungkin buat yang baru sekilas kenal LeBuy akan mikir apaan sih dari namanya aja udah LeBuy, lebay banget deh. Eittss gapapa dong lebay selama lebay-nya masih dalam citra positif dan emang LeBuy ini lebay-nya positif qo. Lebay memfasilitasi berbagai kemudahan buat membernya, lebay ide-idenya sehingga jatohnya jadi keren banget tu konsep digital market LeBuy dan pokonya lebay memberikan yang terbaik buat para pengusaha-pengusaha muda kece ini ihik.

T = T.O.P . Over all semuanya yang ada di LeBuy itu T.O.P banget lah. 
milkysmile
Yang paling menarik buat abang itu konsep following sama widget-nya juga proses upload fotonya yang gak lola. Gak nyampe semenit juga langsung nongol. Cepet banget huwaw. Gak perlu nunggu lama deh."


“Bener banget bang yang barusan abang bilang. Adek setuju kalo LeBuy emang I.M.U.T banget. Eh Bang, Tebak-tebakan yuk kenapa namanya harus LeBuy?”

“Mungkin karena digital market ini pengen memberikan yang lebay buat membernya. Atau LeBuy singkatan dari Let's Buy yang maksudnya ngajakin orang buat belanja di LeBuy gitu. Atau mungkin LeBuy itu kan pengucapannya mah ‘Lebay’ merupakan singkatan dari Lebih Bayik, jadi Digital Market yang Lebih Bayik di antara yang Bayik hahaha.”

“Ah ngarang ni si abang. Menurut adek mah LeBuy itu akronim dari saLe (Jual) dan Buy (Beli), dengan kata lain memang situs ini tuh digital market alias tempatnya bertransaksi jual beli gitu lo. Diharapkan semoga menjadi digital market yang lancar jaya, sukses di Indonesia bahkan dunia. Aamiin”

“Aiih pinter ni adek.”

“Iya, dong. Adeknya abang. Oya, adek juga punya singkatan buat LeBuy. KreATif = Keren, Aman dan No Tifu-Tifu (Tipu-tipu maksudnya). Coba liat deh tampilan situs LeBuy. Warnanya merah-putih ya. Itu warna gak sembarang pilih warna tau. Ada makna di baliknya juga. Merah itu identik dengan pemberani; berani melakukan inovasi dan melawan mainstream. Kaya LeBuy contohnya. Merah juga identik dengan gagah, memberikan rasa aman.  Kaya LeBuy juga contohnya. Memberikan keamanan dan kenyamanan saat bersurfing ria di situsnya. Terus warna putih melambangkan kesucian, kebaikan. Kalo orang baik mah gak mungkin tifu-tifu kan. Kaya LeBuy gitu contohnya, gakkan pernah ngerugiin orang lain. So, Jangan takut deh kalo mau jualan barang atau beli barang di LeBuy, terjamin aman deh. Member-membernya juga jujur dong harus! Setiap transaksi terjadi sesuai dengan ketentuan dan syarat jadi dijamin Nooooo Tifu-tifu hihi.”

“Ahahahaha oya warna merah putih juga melambangkan warna bendera Indonesia kan. Jadi gak diragukan lagi nih nasionalisme-nya LeBuy karena LeBuy buatan anak negeri ini. Karena LeBuy cinta Indonesia. Karena LeBuy dapat berkontribusi terhadap dunia entrepreneur atau dunia bisnis di Indonesia yang kemudian berimplikasi terhadap meningkatnya kesejahteraan masyarakat Indonesia. LeBuy, emang Indonesia Banget deh!!”

“Setuju deh sama Abang (gaya iklan silperkuin). Nah gimana bang, gak galau lagi kan?”

“Enggak lagi dong, kan berkat LeBuy. Eh ada yang minat sama jualan Abang nih. Aku layanin dulu ah.”
Photobucket

“Okedeh bang. Jangan lupa ya like FaceBook sama Twitter-nya LeBuy biar update info dari LeBuy. selamat berbisnis ria via LeBuy. LeBuy emang IMUT nan Kreatif !!”







“Eh abang, adek, Ve ikut nimbrung ya! Satu hal lagi nih yang aku soroti dari LeBuy ini yaitu pemilihan desain nama LeBuy dengan Tiap huruf berwarna putih dikotakin dalam kotak hitam kecuali yang huruf U. Nah kenapa U beda sendiri? Karena U itu spesial artinya Kamu. LeBuy emang spesial diperuntukan buat kamu kamu kamu si jiwa entrepreneur, si jiwa pengusaha-pengusaha muda, si jiwa pemberani, inovatif dan kreatif. LeBuy Just For U ..





milkysmile



“Huuuu..ikut-ikutan aja kamu, Ve!” 
milkysmile Photobucket


Tulisan ini diikutsertakan dalam "LEBUY REVIEW CONTEST with TOMKUU". Semoga Beruntung ^^



*Referensi dan Sumber Gambar : LeBuy 

You Might Also Like

1 comments

  1. Thanks Atas Partisipasinya... Semoga menang yah Mba... Goodluck.. pengumuman pemenang akan di umumkan pada tanggal 27 Juni 2013 di website LeBuy dan Blog Tomkuu... serta di facebook dan Twitter juga...

    BalasHapus

Terima kasih ya sudah baca artikelnya. Ayo berkomentar. Tinggalkan jejak di sini ^^

Subscribe